Gaming Lancar Tanpa Kompromi dengan Galaxy S23 Ultra 5G

OverclockingID – Pada kesempatan kali ini, tim OCID bersama teman-teman dari FORWAT (Forum Wartawan Teknologi) sedang merayakan hari jadi FORWAT yang ke-3 dan mengadakan workshop yang bertempat di Villa Kebunsu, Bogor. Setelah mendengarkan ilmu yang dipaparkan oleh pembicara dalam workshop tersebut, seluruh peserta memiliki waktu bebas untuk beristirahat sebelum agenda selanjutnya dimulai.

Sebagai seorang gamer, waktu luang tersebut tentu saja Kami manfaatkan untuk bermain game. Walaupun Kami lelah setelah menempuh perjalanan jauh dari Jakarta menuju Bogor, jiwa gamer Kami tak mampu menahan diri untuk tidak bermain game.

Di sela-sela waktu luang tersebut, Kami mabar menggunakan smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Seperti yang telah diketahui, Galaxy S23 Ultra 5G dipersenjatai dengan chipset Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset ini telah melalui proses peningkatan performa terukur pada CPU-nya, dengan clock speed mencapai 3,36 GHz, sehingga menjadikan Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy sebagai chipset tercepat saat ini, dan mampu menjalankan berbagai macam game terbaru tanpa kendala sama sekali.

Gaming Performance

Game yang sering Kami mainkan ketika mabar adalah Mobile Legends. Galaxy S23 Ultra 5G ini tak memiliki kendala ketika Kami memainkan game tersebut. Smartphone ini mampu menjalankan game Mobile Legends dengan pengaturan grafis tertinggi. Hal ini tentu saja membuat Kami memiliki sebuah privilage tersendiri ketimbang pemain lain yang menggunakan device pas-pasan untuk bermain.

Selain Mobile Legends, Kami juga cukup sering mabar game PUBG Mobile. Hasilnya tak perlu diragukan lagi, Smartphone ini mampu melibas game PUBG Mobile dengan stabil dan lancar pada settingan grafis tertinggi. Hal ini adalah sesuatu yang sangat diimpikan oleh semua pemain PUBG Mobile.

Bisa dilihat perbedaan grafis di atas, device yang memiliki kemampuan pas-pasan tak mampu menampilkan detail grafis yang terdapat di dalam game secara maksimal. Hasilnya, pengalaman bermain game dengan grafis rendah tentu saja tidak akan sama dibandingkan dengan performa grafis yang tinggi.

Selain mampu menyuguhkan grafis tingkat tinggi, galaxy S23 Ultra 5G ini mempu menjaga kinerja game tetap stabil dan dingin karena memiliki sistem pendingin vapor chamber. Ia juga memiliki kapasitas baterai yang sangat besar yaitu 5000mAh. Jadi, Kami tak merasa khawatir akan terjadi overheat dan kehabisan daya ketika bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Tak hanya soal chipset, Galaxy S23 Ultra 5G ini juga memiliki layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci dengan refresh rate 120Hz, serta touch sampling rate 240Hz. Hal tersebut membuat Kami sangat nyaman melihat berbagai detail dan warna yang ditampilkan pada smartphone ini.

Dengan segala kemampuan dan fitur yang disuguhkan, tak perlu diragukan lagi bahwa Galaxy S23 Ultra 5G ini merupakan smartphone yang sangat mumpuni untuk para gamer. Jika Kalian tertarik memiliki smartphone ini untuk mabar seperti Kami, Kalian bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp19.999.000.