GALAX Capai Clock 2,8 GHz Dengan GALAX RTX 3080 Ti HOF OC Lab Edition

0
104

GALAX secara resmi telah meluncurkan dua model RTX 3080 Ti dari seri HOF ultra-premiumnya : HOF OC Lab dan HOF OC Lab XOC Special. Kedua kartu tersebut hanya terdaftar di situs resmi Galax China, tanpa ada tanda-tanda kartu grafis ini di halaman internasional. Kedua kartu tersebut memiliki desain pendingin dan kemasannya yang sama persis.

Detail kemasan dan bentuk dari GALAX RTX 3080Ti HOF OC Lab. Sumber : videocardz

Lebih buruk lagi, bahkan spesifikasi lengkap tidak menunjukkan perbedaan antara keduanya. Secara resmi mereka menawarkan dua mode, termasuk P (Performance) dan S (Silent). Yang pertama menawarkan factory overclocking pada 1815 MHz dan TDP hingga 400W secara default. Menurut spesifikasi resmi, TDP ini dapat ditingkatkan menjadi 450W dalam perangkat lunak overclocking.

Perbandingan dari seri HOF OC Lab dan HOF OC Lab XOC. Sumber : GALAX

Sayangnya, sepertinya versi XOC tidak menawarkan TDP yang lebih tinggi. Daya tambahan disalurkan melalui tiga konektor daya 8-pin yang terpasang ke total 24 fase (14+6+4). Selain itu seperti yang dijelaskan oleh deskripsi resmi di QQ, HOF RTX 3080 Ti OC Lab menawarkan tombol khusus yang secara otomatis meningkatkan kecepatan kipas hingga 100%. Ini berguna untuk overclocking ekstrim yang dirancang untuk kartu grafis ini.

HOF RTX 3080 Ti OC Lab telah tersedia untuk para overclocker selama beberapa waktu. Saat ini, Rauf berhasil mencetak 18495 poin di Port Royal dengan frekuensi mencapai 2775 MHz. Skor ini dikalahkan tim Overclocked Gaming Systems (OGS), dengan meraih 18726 poin dan boost clock 2,8 GHz.

Sumber : GALAX QQ, GALAX OC Lab (FB), Overclocked Gaming System – OGS (FB)