Foto PCB GALAX RTX 3090 Ti “HOF OCLab Edition” dengan Desain 28-phase VRM Muncul

OverclockingID – “DuckOC”, master overclocking ekstrim asal Jepang adalah salah satu yang pertama menerima batch pertama model RTX 3090 Ti HOF OCLab dari GALAX. Seri Hall of Fame mewakili tingkat tertinggi di seri GPU kinerja tinggi dari GALAX. Tidak hanya menampilkan PCB kustom penuh dengan warna putih, tetapi juga kumpulan GPU NVIDIA terbaik dipilih secara ketat dan sebagai hasilnya potensi overclockabilitas tertinggi dari GPU akan keluar.

PCB GALAX RTX 3090 Ti HOF OC Lab Edition, Sumber: DuckOC

GPU RTX 3090 Ti HOF OCLab dilengkapi dengan desain VRM 24+4 phase bila dibandingkan dengan desain stock (reference) NVIDIA dengan 18+3 phase VRM. Untuk membuat segalanya lebih menarik, model ini dilengkapi bukan hanya dengan satu tetapi dua konektor daya 16-pin PCIe Gen5 dimana masing-masing menghasilkan daya hingga 600W. Ini berarti bahwa dengan BIOS “XOC” kustom yang sering diterima oleh para overclocker, model ini lebih dari siap untuk memecahkan rekor dunia overclocking.

GALAX RTX 3090 Ti HOF OC Lab Edition, Sumber: DuckOC

Edisi Terbatas dari model ini hadir dengan full-cover waterblock dan pelat belakang yang dirancang khusus untuk model ini. Selain itu, varian berpendingin udara dari kartu grafis ini dikabarkan akan tersedia, tetapi tidak memiliki fitur khusus layaknya seri HOF OCLab.

Saat ini, GALAX belum mengkonfirmasi kapan seri HOF Edition akan tersedia untuk dijual. Umumnya, overclocker ekstrim yang pertama menerima kartu grafis seri tersebut untuk validasi awal dan pemecahan rekor dunia. Namun, hasil pengujian dari DuckOC belum terlihat.

Sumber : DuckOC via videocardz