EK Memperkenalkan Water Block EK-Quantum Velocity² D-RGB untuk CPU Intel Alder Lake

0
252

OverclockingID – Setelah lama menguasai di pasar water block paling populer dengan EK-Quantum Velocity, inilah saatnya untuk mendorong batas lagi dan melangkah ke masa depan. Datang blok air EK Quantum Line generasi berikutnya – EK-Quantum Velocity².

Tiga tahun setelah peluncuran Water Block Velocity, EK secara resmi meluncurkan Velocity² 1700, yang dirancang untuk soket Intel LGA 1700 dan prosesor desktop Intel seri Alder Lake. Water Block CPU Velocity² lainnya juga akan segera menyusul, disetel khusus untuk setiap soket CPU dan geometri IHS di pasar.

Kombinasi tekanan pemasangan dan geometri pelat dingin, yang disesuaikan untuk IHS dan tata letak die dari prosesor soket Intel LGA 1700, digunakan untuk mencapai pembatasan aliran hidraulik rendah dan kinerja tinggi. Pelat dingin yang dibubut dibuat dengan presisi untuk menutupi IHS secara efektif dan memberikan tekanan optimal pada area die.

EK-Quantum Velocity² didesain ulang luar dan dalam. Sistem pemasangan EK-Exact Mount baru yang sedang dipatenkan dikembangkan untuk mencari mekanisme pemasangan yang mudah digunakan tetapi mearik secara estetika. Itu hanya terdiri dari tiga bagian – pelat belakang, sekrup pemasangan, dan blok air itu sendiri.

Versi LGA 1700 yang dibuat untuk CPU Alder Lake hadir dalam 5 varian:

  • Nikel + Plexi
  • Nikel + Asetal
  • Nikel Penuh
  • Nikel + Satin Titanium
  • Tembaga + Asetal
Dari kiri ke kanan: Tembaga + Asetal, Nikel + Plexi, Nikel + Satin Titanium, Nikel Penuh, Nikel + Asetal

Variasi ini didasarkan pada estetika dan hampir tidak berdampak pada kinerja. Pelat dingin dibuat dari tembaga elektrolit murni 99,99% tingkat tertinggi, dikerjakan dengan presisi untuk kontak terbaik dan perpindahan panas yang selanjutnya berlapis nikel, kecuali dengan versi Tembaga + Asetal yang menggunakan pelat dingin tembaga telanjang.

EK-Matriks7
EK-Quantum Velocity² adalah produk bersertifikat EK-Matrix7. EK-Matrix7 adalah raster produk praktis yang menambahkan dimensi baru pada pendinginan cair PC, di mana penambahan 7mm mengatur ketinggian produk dan jarak antar port. Ini meningkatkan keselarasan produk dan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk merencanakan loop dan tabung lentur. Melalui perencanaan produk kami yang cermat, membuat PC berpendingin cairan menjadi mudah dan menyenangkan, seperti balok mainan.

Kesesuaian
Blok air CPU seri EK-Quantum Velocity² baru adalah khusus soket, hanya kompatibel dengan soket Intel LGA 1700 dan CPU Alder Lake.

Kompatibilitas D-RGB
EK-Quantum Velocity² D-RGB – 1700 blok air CPU dilengkapi dengan 6 LED D-RGB. Model dengan bagian atas Akrilik bening seluruhnya menyala, sedangkan opsi solid-top memiliki sorotan cahaya canggih yang memotongnya. Mereka kompatibel dengan semua teknologi sinkronisasi RGB beralamat populer dari semua produsen motherboard utama. Tanda panah pada konektor LED D-RGB 3-pin sejajar dengan tanda +5V pada header RGB yang dapat dialamatkan.

Ketersediaan dan Harga
Water Block seri EK-Quantum Velocity² dibuat di Slovenia, Eropa, dan tersedia untuk dipesan di muka melalui EK Webshop dan Jaringan Pengecer Mitra. Mereka diharapkan mulai dikirim pada pertengahan November 2021, dengan model-model lain menyusul akhir bulan itu.

NameMSRP
EK-Quantum Velocity² D-RGB – 1700 Nickel + Plexi119.90€Pre-Order!
EK-Quantum Velocity² D-RGB – 1700 Nickel + Acetal119.90€Pre-Order!
EK-Quantum Velocity² D-RGB – 1700 Copper + Acetal119.90€Pre-Order!
EK-Quantum Velocity² D-RGB – 1700 Nickel + Satin Titanium159.90€Pre-Order!
EK-Quantum Velocity² D-RGB – 1700 Full Nickel159.90€Pre-Order!