ASUS ROG Umumkan Router Gaming Rapture GT-AX6000

0
159

OverclockingID – ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan Rapture GT-AX6000, router gaming WiFi 6 (802.11ax) berkinerja tinggi dengan desain baru yang mencolok. Router gaming ROG Rapture GT-AX6000 yang futuristik memungkinkan gamer menghubungkan lebih banyak perangkat, dan meningkatkan pengalaman bermain game mereka ke level berikutnya. Didukung oleh CPU Broadcom quad-core 2.0 GHz 64-bit dan chipset Broadcom WiFi 6 generasi berikutnya, perangkat ini memberikan kecepatan nirkabel hingga 6000 Mbps dengan ASUS RangeBoost Plus untuk jangkauan yang ditingkatkan, sehingga selalu siap untuk pertempuran terbesar. Efek pencahayaan ASUS Aura RGB yang dapat disesuaikan sepenuhnya menjadikan GT-AX6000 sebagai router yang menuntut untuk dilihat. Dibangun untuk throughput berkecepatan tinggi untuk memberikan lebih banyak bandwidth ke lebih banyak perangkat, GT-AX6000 memiliki dua port Ethernet 2,5 Gbps, dan router mendukung agregasi WAN dan LAN.

ROG Rapture GT-AX6000 adalah router WiFi 6 dual-band 4×4 kuat yang memberikan kecepatan gabungan hingga 6000 Mbps—1148 Mbps pada band 2,4 GHz dan 4804 Mbps pada band 5 GHz—yang hingga 2,3X lebih cepat dari router WiFi 5 pita ganda 4×4. Dengan kombinasi saluran 160 MHz, teknologi OFDMA dan MU-MIMO, WiFi 6 menyediakan kapasitas jaringan hingga 4X lebih besar dan efisiensi di lingkungan padat lalu lintas, menjadikannya ideal untuk jaringan padat penduduk.

Konfigurasi port jaringan yang fleksibel
Untuk koneksi internet dan jaringan berkecepatan tinggi yang fleksibel, ROG Rapture GT-AX6000 memiliki dua port 2,5 Gbps, salah satunya dapat dikonfigurasi sebagai port WAN atau LAN.

Agregasi WAN memungkinkan port 2,5 Gbps untuk digabungkan dengan port 1 Gbps untuk membuka hingga 3,5 Gbps bandwidth WAN, cukup cepat bahkan untuk ISP berkecepatan ultra-tinggi terbaru. Bandwidth internet yang sangat besar ini dapat dibagi melalui WiFi 6 atau port 2,5 Gbps kedua dalam mode LAN.

Dengan agregasi LAN, pengguna dapat mengikat dua port LAN 1 Gbps bersama-sama untuk membuat koneksi LAN 2 Gbps, yang sangat bagus untuk memasok bandwidth ekstra ke perangkat jaringan tugas berat seperti NAS atau PC desktop yang kompatibel.

Performa ekstrem
ROG Rapture GT-AX6000 ditenagai oleh CPU 64-bit quad-core Broadcom 2.0 GHz dan chipset WiFi, memberikan kinerja untuk menangani jaringan game yang paling menuntut sekalipun. Ini meningkatkan throughput jaringan maksimum hingga 18% untuk kinerja secepat kilat, mempercepat transfer data, dan mengoptimalkan pengalaman bermain game. GT-AX6000 juga menyertakan ASUS RangeBoost Plus, versi RangeBoost terbaru dan paling kuat, yang meningkatkan jangkauan untuk semua perangkat WiFi termasuk perangkat lama. Dikombinasikan dengan teknologi ASUS RF dan teknologi eksklusif ASUS lainnya, RangeBoost Plus secara dramatis meningkatkan jangkauan dan jangkauan sinyal WiFi hingga 38%.

ASUS AiMesh memberi pengguna fleksibilitas untuk menciptakan jaringan WiFi mesh seluruh rumah yang sebenarnya, menggunakan router yang kompatibel dengan ASUS AiMesh sebagai node mesh untuk memperluas jangkauan jaringan guna menghilangkan titik mati, dan menghadirkan WiFi super cepat dan andal ke seluruh rumah.

Jangan hentikan permainannya
ROG Rapture GT-AX6000 dibuat untuk semua jenis gamer—ponsel, konsol, dan PC. Ini meningkatkan lalu lintas game di setiap langkah, dari PC hingga server game. Akselerasi game tiga tingkat eksklusif menstabilkan koneksi untuk mencegah jitter, mengurangi lag, menurunkan ping, dan meningkatkan kecepatan untuk pengalaman bermain game yang luar biasa.

GT-AX6000 juga berfungsi dengan baik dengan konsol game apa pun, termasuk PS5, Xbox X, dan Nintendo Switch. Gamer dapat langsung memprioritaskan konsol dengan menghubungkannya ke Port Gaming khusus: tidak diperlukan konfigurasi yang rumit, cukup sambungkan konsol ke port LAN-1 khusus untuk koneksi yang cepat dan stabil yang selalu terdepan.

Menggunakan aplikasi router ASUS, gamer dapat mengaktifkan Mobile Game Mode dengan satu klik untuk memprioritaskan ponsel. Mereka akan mengalami waktu ping yang lebih rendah dan latensi yang berkurang untuk pengalaman bermain game online yang lebih baik.

Desain bertema game futuristik yang serba baru menampilkan empat antena merah dan hitam yang dapat dilepas, dan pencahayaan ASUS Aura RGB pada casing sepenuhnya dapat disesuaikan dengan berbagai efek keren.