ASUS Mengumumkan Kartu Grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 Series

0
111

OverclockingID – ASUS mengumumkan lima versi kartu grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 3050 baru, membawa arsitektur NVIDIA Ampere ke audiens yang lebih luas daripada sebelumnya. Berbekal VRAM 8GB, pendinginan yang kuat, dan daya tahan yang luar biasa, ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB baru, ASUS Dual GeForce RTX 3050 8GB, dan ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8GB siap untuk meningkatkan performa rig gaming di seluruh dunia.

GeForce RTX 3050 adalah GPU desktop kelas 50 pertama yang mendukung game ray-traced terbaru dengan kecepatan lebih dari 60 fps. RTX 3050 dilengkapi dengan core RT generasi ke-2 untuk ray tracing dan core Tensor generasi ke-3 untuk DLSS dan AI. Ray tracing adalah standar baru dalam game, dan RTX 3050 membuatnya lebih mudah diakses daripada sebelumnya.

Kartu Grafis ASUS Dual dan ASUS Phoenix

Solusi pendinginan tiga kipas dari ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB menawarkan daya pendinginan tertinggi, tetapi casing microATX atau Mini-ITX mungkin tidak memiliki dimensi untuk menampungnya. Untuk build yang lebih kecil, ASUS Dual GeForce RTX 3050 8GB dan ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8GB mengemas kehebatan gaming GeForce RTX™ dan kinerja pendinginan yang luar biasa ke dalam bentuk yang ringkas dan ramping.

Dual GeForce RTX 3050 8GB memanfaatkan sepasang kipas dengan desain teknologi ASUS Axial yang telah terbukti untuk menjaga aliran udara pada rangkaian heatpipe dan sirip yang padat. 0dB memungkinkan kipas tersebut turun ke operasi senyap saat beban dan suhu memungkinkan. Isyarat pencahayaan yang halus dan desain minimalis menjadikan kartu grafis ini sebagai tambahan yang tidak mencolok untuk build apa pun.

Untuk sesuatu yang bahkan lebih padat, ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8GB menawarkan kekuatan arsitektur NVIDIA Ampere yang sangat cocok untuk mesin dari semua ukuran. Dipersenjatai dengan pelat belakang aluminium yang kokoh dan kipas berteknologi Aksial, kartu grafis ini menawarkan kinerja gaming dan pendinginan yang diinginkan pengguna dalam kemasan yang ramping dan kokoh.

Seperti halnya ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB, kartu grafis ASUS Dual dan ASUS Phoenix menggunakan teknologi perakitan ASUS Auto-Extreme untuk memastikan keandalan jangka panjang. Lapisan konformal pelindung khusus pada PCB kartu Phoenix melangkah lebih jauh dengan melindunginya dari kemungkinan korsleting yang disebabkan oleh kelembapan, debu, dan serpihan. ASUS juga membuat kartu grafis ini melalui proses validasi 144 jam yang melelahkan untuk memastikan bahwa masing-masing kartu grafis dibuat untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Opsi lain untuk GeForce RTX

Generasi terbaru kartu grafis NVIDIA menghadirkan banyak teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman bermain game. Jika para gamer masih mencari-cari semua yang ditawarkan oleh GPU GeForce RTX 30-series, sekarang adalah waktu yang tepat untuk meng-upgrade dengan ROG Strix GeForce RTX 3050 8GB, ASUS Dual GeForce RTX 3050 8GB, atau ASUS Phoenix GeForce RTX 3050 8 GB.