Introducing Seagate BarraCuda & Intel Optane Memory

Pada 5 september 2017 yang bertempat di Penang Bistro Jakarta,  Seagate sebagai salah satu brand hard disk terdepan di Indonesia bekerja sama dengan Intel  menyelenggarakan sebuah event  bertajuk ” HDD Capacity SSD Attitude”  yang memperkenalkan peningkatan kinerja kecepatan hard disk layaknya seperti sebuah Solid State Drive (SSD). Acara ini dikelola oeh Tzone sebagai salah satu retailer utama dan juga Colorful yang menyediakan hardware pendukung untuk demo perangkat PC dengan Seagate BarraCuda dan Intel Optane.

Selain mengundang para awak media, Seagate juga mengundang beberapa penggemar teknologi perangkat keras untuk memperkenalkan sebuah inovasi dan teknologi terbaru yang dapat memungkinkan sebuah hard disk untuk menembus limitasi kecepatannya melalui teknologi Intel Optane, yaitu dengan menempatkan sebuah chip Intel Optane memory berbasiskan M.2 platform yang berfungsi sebagai cache hardisk yang akan digunakan. Dengan teknologi ini, sebuah hard disk seagate BarraCuda yang di demo kan memiliki kecepatan baca yang berkali kali lipat lebih tinggi, waktu respons yang lebih cepat, seek time serta booting time yang jauh lebih cepat.

 

Kinerja tanpa Intel Optane

 

  Kinerja dengan Intel Optane

Seagate adalah pemasok ternama produk dan solusi penyimpanan hard disk di dunia dengan teknologi yang selalu terdepan untuk memaksimalkan produktifitas dan kinerja penyimpanan data perangkat komputerisasi, perekaman CCTV dan juga perangkat mini server maupun server perusahaan. Selama lebih dari 38 tahun, Seagate selalu menjadi yang terdepan dalam pembuatan hard disk berkualitas tinggi dan solusi teknologi penyimpanan hard disk yang telah membantu miliaran orang dan bisnis untuk mewujudkan impian mereka.

Dalam kesempatan ini Seagate dan Intel menghadirkan solusi penggunaan komputer dengan performa dan tingkat responsif layaknya SSD, dengan kapasitas penyimpanan data yang besar dan nilai yang lebih terjangkau.

Seagate bekerja sama dengan Intel menghadirkan kombinasi pasangan Seagate BarraCuda dan Intel Optane Memory, sebuah solusi penyimpanan dan kinerja komputer untuk memberikan performa luar biasa layaknya menggunakan SSD dan juga kinerja lebih responsif tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan data dengan biaya yang relatif terjangkau.

Seagate Barracuda dan BarraCuda Pro memimpin industri penyimpanan hard disk dengan menyediakan pilihan kapasitas penyimpanan hard disk tertinggi hingga 10TB*. Dengan teknologi Multi-tier Caching yang memaksimalkan DRAM, Media Cache dan Penyimpanan Utama untuk memaksimalkan alur data juga meningkatkan performa baca dan tulis pada hard disk.Kinerja tinggi Seagate Barracuda dan BarraCuda Pro dengan beban kerja hingga 300TB/tahun, waktu penggunaan 24×7, cache hingga 256MB dan memaksimalkan alur transfer data hingga 220MB/detik. Selain memiliki pilihan produk dengan garansi hingga 5 tahun**, Seagate juga menyediakan layanan pemulihan data Seagate Rescue Service***, jadi anda tidak perlu khawatir mengenai performa maupun kapasitas untuk memaksimalkan biaya ketika merakit custom gaming rig anda atau merakit workstations untuk studio anda!

Kombinasi hard disk seagate dengan Intel Optane ini memiliki value yang sangat besar jika dibandingkan dengan sebuah SSD dengan kapasitas yang sama, terutama dangan kapasitas besar seperti 4TB. Selain itu juga dijelaskan persyaratan minimum agar Intel Optane dapat berjalan adalah motherboard dengan chipset Intel 200 series dan sebuah prosesor Intel Kabylake (7th generation Intel Processor). Selain itu juga dijelaskan beberapa konklusi dari reviewer terkenal dunia.

Seagate juga mengumumkan beberapa bundling produk hard disk Seagate BarraCuda dengan Intel Optane memory dengan harga yang sangat menarik untuk memudahkan para konsumen yang menginginkan performa dan responsif seperti SSD dengan kapasitas penyimpanan besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here